Sabtu, 21 November 2009

Cerpen Semangat Jiwa

Eiffel...I'm Coming...!


Panasnya terik matahari dan hamparan sawah yang yang luas, di tempat ini kisahku dimulai. Aku adalah Hasan usiaku saat ini 15 tahun. Setiap hari aku membantu Bapak menanam padi di sawah. Setelah lulus SMP pendidikanku terhenti, aku tidak bisa melanjutkan sekolah karena keterbatasan biaya. Aku sempat bertengkar dengan Bapakku karena aku tidak dapat melanjutkan sekolah. Sebenarnya Bapakku ingin menyekolahkan aku hingga lulus SMA namun apadaya karena keterbatasan biaya akhirnya pendidikanku terhenti di SMP. Akupun sadar untuk mendapatkan ilmu tidak hanya di sekolah saja tetapi bisa dimana saja. Setahun berlalu, semangatku untuk bersekolah bangkit kembali. Akupun memberanikan diri bicara dengan Bapakku "Apakah aku bisa sekolah lagi Pak?". Terucap kata dari bibir Bapakku "Maaf anakku, Bapak tidak bisa menuruti keinginmu untuk kembali bersekolah". Yah, akupun hanya bisa bermimpi untuk melanjutkan sekolah. Tiba - tiba seorang ibu namanya Ibu Ani menghampiriku sambil berkata "Kamu ingin sekolah Nak?" akupun menjawab "ya, Bu". Kemudian Ibu Ani menghampiri Bapakku dan berbicara tentang semangatku yang ingin melanjutkan sekolah. Ibu Ani siap untuk membiayai aku untuk bersekolah hingga lulus SMA. Hatiku sangat senang dan gembira mendengarnya. Tiga hari kemudian, aku, Bapak, dan Ibu Ani berangkat ke sebuah SMA untuk mendaftarkan aku menjadi siswa di sekolah tersebut. Akupun senang bisa melanjutkan sekolah. Tiga tahun berlalu, ternyata bintangku semakin terang benderan. Sebuah Lembaga Pendidikan memberi beasiswa kepada untuk melanjutkan pendidikan di Paris (Perancis). Suatu tempat dimana orang - orang pintar berkumpul. Akupun menyetujui tawaran tersebut dengan hati senang gembira dan rasa bersyukur kepada Sang Maha Pencipta, sambil berkata didalam hati "Eiffel...I'm Coming...!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar